Laporan Arus Kas dan Pinjaman Modal P2P Lending untuk Mengembangkan Usaha

Laporan Arus Kas

Dalam menjalankan usaha, penting untuk mempunyai laporan arus kas. Jika Anda masih belum familiar dengan jenis laporan keuangan ini, pastikan Anda memperhatikan contoh-contoh dan metode penyusunannya yang akan kami bahas di dalam artikel ini.


Metode Penyusunan Laporan Arus Kas

Ada 2 metode untuk Menyusun arus kas, yaitu metode langsung (direct cash flow) dan metode tidak langsung (indirect cash flow). Perbedaannya ada pada cara penyusunannya. Penyusunan arus kas dengan metode langsung dilakukan sesuai buku kas atau bank. Untuk penggunaannya, Anda harus melaporkan berbagai kelompok penerimaan & pengeluaran kas dari operasional perusahaan. Kemudian, dilanjutkan kegiatan investasi & pembiayaan.


Di sisi lain, penyusunan laporan arus kas tidak langsung sesuai dengan laporan laba-rugi & neraca. Dengan metode ini, baik itu laba maupun rugi harus sesuai cara mengoreksi pengaruh dari transaksi bukan dengan kas.


Saat akan membuat laporan arus kas, pastikan Anda punya 2 sumber data terlebih dahulu, yaitu laporan laba-rugi periode berjalan dan neraca periode sedang berjalan & neraca periode tahun sebelumnya.


Contoh Laporan Arus Kas

Baik pada metode langsung ataupun tidak langsung, laporan arus kas punya 3 bagian utama. Ketiga bagian tersebut adalah arus kas dari aktivitas operasional perusahaan, aktivitas investasi, serta aktivitas pembiayaan atau pendanaan. Semuanya harus ada pada laporan arus kas. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat contohnya di sini https://www.akseleran.co.id/blog/contoh-laporan-arus-kas/.


Perlu Anda ketahui, metode yang Anda pilih akan mempengaruhi bagian kegiatan operasional perusahaan. Di sisi lain, bagian investasi & pendanaan pasti tentu saja akan sama. Setelah mengetahui manfaat laporan arus kas dan perbedaan kedua metode penyusunan arus kas, metode mana yang lebih Anda pilih?


Apapun metode penyusunan arus kas yang Anda pilih, pastikan Anda mengelolanya dengan baik. Dengan adanya laporan kas yang lengkap, akan banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh perusahaan Anda. Salah satunya adalah bisa memudahkan Anda untuk pengajuan pinjaman modal bisnis.


Lalu, di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman modal untuk kebutuhan usaha atau bisnis? Salah satu pilihan terbaik adalah dengan peer-to-peer (P2P lending). Sebagai informasi, P2P Lending merupakan sebuah layanan pinjam-meminjam dana atau uang dalam bentuk rupiah antara pemberi pinjaman (lender atau kreditur) dan penerima pinjaman (borrower atau debitur) secara langsung dengan basis teknologi informasi.


Manfaat P2P Lending

Tak bisa dipungkiri, modal sangat penting untuk keberlangsungan atau jalannya sebuah usaha. Kekurangan modal bukan hanya bisa menghambat usaha tetapi juga mengakibatkan kebangkrutan. Tentu saja, Anda ingin memiliki usaha yang lancar. Bahkan, Anda mungkin sedang berencana untuk mengembangkan atau memperluas usaha Anda.


Untuk mendapatkan tambahan modal, P2P lending bisa menjadi alternatif yang bagus. Sebagai peminjam, Anda akan mendapatkan modal tambahan dengan proses yang mudah dan cepat. Di sisi lain, pemberi pinjaman juga mendapatkan keuntungan berupa bunga dari peminjam. Tentu saja, Anda harus memilih platform penyedia P2P lending terbaik dan terpercaya. Dan, Akseleran adalah jawabannya. Informasi lengkapmengenai P2P Lending Akseleran bisa Anda dapatkan di sini https://www.akseleran.co.id/beri-pinjaman.


Ajukan Pinjaman dan Dapatkan Kemudahan Pinjaman Modal Melalui P2P Lending Akseleran!

Jika Anda sudah memahami cara kerja P2P lending dan manfaatnya, Anda bisa melakukan pengajuan pinjaman modal sekarang. Di Akseleran, Anda bisa mendapatkan pinjaman modal dengan bunga yang ringan dan proses pengajuan yang sangat mudah.


Jadi, jangan menunggu terlalu lama, segera ajukan pinjaman dan kembangkan usaha Anda sekarang. Sebagai informasi, Akseleran secara resmi telah terdaftar di OJK. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang keamanannya karena proses transaksi yang Anda lakukan lebih terjamin.


Kesimpulannya, P2P lending adalah solusi bagi Anda yang sedang butuh suntikan dana untuk modal tambahan. Hingga saat ini, sudah banyak pelaku usaha yang terbantu dengan P2P lending Akseleran. Anda pun bisa mengikuti jejak mereka. Bagi Anda yang tertarik dengan pendanaan maupun pinjaman, silahkan langsung menghubungi CS Akseleran mealui email di alamat cs@akseleran.co.id atau melalui telepon di nomor (021) 5091-6006.

Laporan Arus Kas dan Pinjaman Modal P2P Lending untuk Mengembangkan Usaha Laporan Arus Kas dan Pinjaman Modal P2P Lending untuk Mengembangkan Usaha Reviewed by Penulis Blog on 7:14 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.